Narasisulsel.id, Arafah – CEO PT. Travel Tanur Mutmainnah, Muh Reza Pahlevi, berjanji akan memberikan kompensasi kepada jamaah haji yang terlantar di trotoar usai melaksanakan wukuf di Arafah.
Muh Reza Pahlevi mengungkapkan, penyebab keterlambatan penjemputan jamaah haji itu lantaran bus yang sebelumnya mereka booking ternyata juga menerima bookingan dari travel lain.
“Tapi ala kulli hal, alhamdulillah kita mendapat bus pengganti walau jamaah harus menunggu,” kata Muh Reza Pahlevi, Kamis (20/6/2024).
Lantaran insiden itu, Lanjut Reza Pahlevi mengungkapkan jika akan bertanggung jawab memberikan kompensasi berupa pengembalian biaya akomodasi kepada semua jamaah yang terdampak.
Termasuk akan memberikan voucher umrah senilai Rp15 Juta kepada para jamaah haji.
“Pihak travel siap memberikan kompensasi pengembalian biaya akomodasi kepada semua jamaah paling lambat bulan 9,” terangnya.
“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para jamaah. Insya Allah, kami siap memberikan pengembalian biaya akomodasi dan juga memberikan voucher umrah senilai Rp15 juta sebagai bentuk apresiasi kami kepada jamaah yang telah sabar dan tetap tenang dalam menghadapi situasi ini,” tambahnya.
Tak hanya itu, sebagai bentuk evaluasi dari pihak Travel, pihaknya menyampaikan akan memperbaiki pelayanan kedepan.
“PT Travel Tanur Mutmainnah berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan dan memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi,” tuturnya.
“Kita juga akan meningkatkan sistem manajemen dan pemantauan untuk menghindari permasalahan serupa di kemudian hari,” sambungnya.
Diberitakan sebelumnya, puluhan jamaah haji asal Makassar diduga ditelantarkan pihak PT Travel Tanur Mutmainnah pada Minggu (16/6) lalu.
Akibatnya, para jamaah haji itu terpaksa menunggu mulai pukul 20.00 hingga pukul 02.30 waktu Arab Saudi di trotoar dekat pelataran Masjid Namira sekitaran Arafah.(*)